PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 15 July 2013

Awal pekan di sambut data GDP, bursa HK berakhir naik

Hong Kong, AFP (15/07) – Saham-saham Hong Kong dan Shanghai naik pada hari Senin setelah data pertumbuhan ekonomi China untuk kuartal April-Juni muncul sesuai perkiraan.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,12 persen, atau 26,03 poin, menjadi 21,303.31 pada volume sebesar HK$45.98 milyar.

Kantor Statistik Beijing merilis laporan ekonomi yang menunjukan bahwa produk domestik bruto (GDP) tumbuh sebesar 7,5 persen per tahun pada kuartal kedua, sejalan dengan perkiraan rata-rata oleh ekonom yang di survey oleh AFP.

meskipun angka menunjukkan perlambatan untuk kedua kali berturut-turut, namun investor senang bahwa angka tersebut muncul tidak lebih buruk dari yang diharapkan.

Di China, pasar saham ditutup naik 0,98 persen. Index Shanghai Composite naik sebesar 19,90 poin menjadi 2,059.39 dengan nilai transaksi 88,0 miliar yuan.

"Angka GDP cukup jelas menegaskan apa yang diperkirakan investor bahwa perekonomian China mengalami perlambatan," kata analis dari Changjiang Securities, Wu Bangdong kepada Dow Jones Newswires. "Tapi investor masih berharap ada mungkin terhadap beberapa kebijakan untuk mendukung perekonomian," tambahnya. (brc)