PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 18 June 2013

Pertaruhan stimulus buat harga emas berjangka jatuh ke level terendah 3-pekan

New York, 18/06 (Bloomberg) – Emas berjangka jatuh ke level terendah tiga minggu pada spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin akan memberikan sinyal pengurangan stimulus ekonomi AS. 

Para pembuat kebijakan the Fed telah memulai pertemuan dua harinya hari ini (Selasa). Saat ini bank sentral AS melakukan pembelian $ 85 milyar atas Treasuries dan obligasi berbasis hipotek secara bulanan. Ben S. Bernanke mengatakan bulan lalu bahwa laju pembelian dapat diturunkan jika prospek tenaga kerja menunjukkan pemulihan yang berkesinambungan. Permintaan emas fisik di Amerika Utara dan Eropa telah menurun 80 persen sejak April, kata Kitco Metals Inc dalam sebuah laporan. 

"Semua orang sedang menunggu pernyataan besok," kata Frank Lesh, trader dari FuturePath Perdagangan di Chicago, dalam sebuah wawancara telepon. "Saat ini pembelian fisik sedang kurang diminati." 

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 1,2 persen untuk menetap di posisi $ 1,366.90 per ounce pada pukul 1:44 p.m. di Comex, New York. Harga menyentuh $ 1,360.20, terendah untuk kontrak teraktif sejak 23 Mei. 

Biaya hidup (Cost of living) di AS naik kurang dari perkiraan pada bulan Mei, tertahan oleh penurunan pertama pada harga pangan dalam hampir empat tahun, berdasarkan sebuah laporan pemerintah yang di tunjukkan hari ini. 

Emas telah jatuh 18 persen tahun ini karena sebagian investor telah kehilangan kepercayaan kepada komoditas itu sebagai tempat penyimpan nilai ditengah inflasi yang rendah. Kepemilikan global pada produk reksadana (ETF) emas yang diperdagangkan di bursa memperpanjang kemerosotan ke level terendah sejak Maret 2011. 
(brc)