PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 2 June 2013

Bursa Hong Kong catat kerugian bulanan



Hong Kong, Bloomberg (31/05) – Bursa Hong Kong mengakhiri perdagangan pekan ini pada area negatif, dengan index acuan Hang Seng yang menandai kerugian bulanannya karena tekanan dari sektor utilitas. Foxconn International Holdings Ltd melonjak setelah upgrade sahamdari Morgan Stanley.


Indeks Hang Seng turun 0,4 persen dan ditutup pada posisi 22,392.16, jatuh sebesar 1,5 persen selama bulan Mei. Index itu menandai penurunan pekan ketiga berturut-turut terpanjang sejak Agustus 2012. Hang Seng China Enterprises Index juga melemah 0,9 persen pada hari ini ke level 10,599.21 sebelum China merilis data aktivitas manufaktur besok (1/6).

"Anda tidak bisa bullish setelah melihat pasar jatuh begitu banyak, namun dengan relatif kuatnya pasar saham luar negeri, Anda juga tidak bisa terlalu bearish," kata Alex Wong, direktur dari Ample Capital Ltd. " Perusahaan utilitas tetap lemah karena sebagai orang masihmenjual sahamyangmempunyai imbal hasil tinggi."

Saham-saham utilitas mencatat penurunan terbesar di antara 11 kelompok industri di index Hang Seng. Sementara itu, Foxconn melonjak 18 persen ke HK$4,41, gain saham terbesarnya sejak November setelah Morgan Stanley menaikkan rating pada saham tersebut dan meningkatkan target harganya menjadi HK$5,5 dari HK$3.1. (brc)